Universitas Semarang

USM TUAN RUMAH RAKERWIL FKHMEI

AYANG FITRIANTI, S.S. | 14 September 2017

Semarang – Puluhan anggota himpunan mahasiswa elektro dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah, baru baru ini  menggelar rapat kerja wilayah (rakerwil) di Universitas Semarang (USM).

Mengangkat tema “Peran FKHMEI dalam Pengabdian Masyarakat Melalui Organisasi Seprofesi” kegiatan ini digelar selama tiga hari dari 8-10 September 2017.

Mereka yang hadir pada kegiatan ini tergabung dalam wadah Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) Wilayah VIII Jawa Tengah yang berasal dari berbagai universitas, yaitu USM, Undip, Unner, Unsoed, UNS, Polines, Politeknik Negeri Cilacap, Unissula, Udinus, Unimus, UMS, UMP Purwokerto, STT Ronggolawe Cepu, dan Politeknik Harapan Bersama Tegal.

“Rakerwil ini juga sebagai persiapan kami dalam Rakernas bulan November mendatang yang juga diadakan di Jateng.” Jelas Desnandi Satria Mustafa, mahasiswa USM, selaku Koordinator FKHMEI Jawa Tengah.

Kegiatan ini selain membahas tentang pembentukan pengurus baru serta penetapan program kerja untuk dua tahun kedepan, aka nada juga Pekan Olahraga (POR) mahasiswa elektro se-Jawa Tengah, LDK, Makrab, studi banding, dll.

Ketua panitia penyelenggara, Muhammad Ilyas Fakhrur Razaq, mengatakan banyak hal yang bermanfaat yang dibicarakan dalam kegiatan ini.

“Selain membahas program, kami juga bertukar pikiran dan berbagi pengalaman baik dalam bidang elektronika dan bidang lainnya, seperti menjalin kerjasama untuk referensi pekerjaan kelak setelah lulus.” Kata Ilyas.