Universitas Semarang

"Pekerjaan Paling Enak adalah Hobi yang Dibayar"

AYANG FITRIANTI, S.S. | 09 May 2019

Semarang – Kelompok Studi Sosial Ekonomi Universitas Semarang (SSE USM)Gelar Talkshow Ekonomi pada hari jumat baru baru ini (3/5) bertempat di Auditorium Ir. Widjatmoko Universitas Semarang (USM) dengan beberapa narasumber yang sangat inspiratif.

Acara yang dibuka langsung oleh Ka.biro Akademik Bapak Tirta Yurista Kumkamdhani,S.kom,M.M ini menghadirkan tiga pembicara sebagai pelaku kewirausahaan, yaitu Haditya Sukma Sasmita selaku Founder Cv TAMA Shankara, Yama Fresdiam Dwi S selaku Founder Cv Saputro Group Globalindo, dan Dimas Ari Perdana (Sela Good) selaku Vocalis Grub band Sereal dan Enterpreneur.

Dalam Talkshow tersebut salah satu narasumber yaitu Haditya Sukma Sasmita menuturkan bahwa “ Pekerjaan paling enak adalah hobi yang dibayar” jadi bila kita mempunyai hobi perdalamilah hobi tersebut dan perbanyak relasi karena dibalik hobi kita pasti ada suatu yang menghasilkan.

Talkshow yang bertema ”Ubah Prinsipmu,Mulai Menciptakan,Saatnya Berwirausaha” ini bertujuan untuk mengembangkan semangat dan minat anak muda Indonesia Khususnya Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Semarang (USM) di bidang ekonomi untuk menjadi wirausaha.

Dalam Pidato pembutaan kegiatan tersebut Ka.biro Bapak Tirta Yurista Kumkamdhani,S.kom,M.M menuturkan bahwa Wirausaha adalah ujung tombak atau andalan kita ketika kita sudah tidak produktif untuk berkerja di suatu perusahaan atau instansi lainnya , maka dari itu sebisa mungkin kita mulai berwirausaha.