Breaking News
Home / Kabar USM / Inspirasi Bisnis melalui “USM Start Up Seminar Expo”
Inspirasi Bisnis melalui “USM Start Up Seminar Expo”

Inspirasi Bisnis melalui “USM Start Up Seminar Expo”

Semarang (20/12/2016)- Bekerjasama dengan IT Community USM, UCAC (USM Career an Alumni Center) selenggarakan ICP (Intensive Career Preparation) selenggarakan Seminar pengembangan Start Up berbasis android di Gedung Uditorium Ir. Widjatmoko USM. Pembicara pada seminar ini adalah Hamrowi, M.Kom pendiri PT. Taman Media, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan Start Up.

Materi yang disampaikan adalah bagaimana memulai sebuah bisnis start up.  Mahasiswa progdi TI USM diberikan gambaran seputar bisnis start up yang berkembang pesat di indonesia. Bagaimana sebuah ide dapat dikembangkan menjadi aplikasi start up yang dapat diterima masyarakat.  Setelah seminar, acara dilanjutkan dengan expo aplikasi Start Up mahasiswa kewirausahaan progdi TI USM.

Pada kesempatan yang sama USM Career mengadakan kesepakatan dengan dua perusahaan software developer ( PT. Taman Media dan EzaTech) untuk bekerjasama, meliputi training dan pemagangan bagi mahasiswa.  Berdasarkan  kerjasama ini, akan diselenggarakan workshop pengembangan aplikasi start up berbasis android selama 4 hari bagi mahasiwa USM bulan Februari mendatang untuk umum.

Menurut ketua USM Career April Firman Daru, M.Kom,  kegiatan ini bertujuan memfasilisitasi mahasiswa TI USM untuk dapat memiliki gambaran tentang karir dan masa depan kususnya di bidang  start up. Ketua ICP Fitria Linayaningsih, MPsi menambahkan bahwa kegiatan yang diadakan merupakan bentuk kerjasama ICP dengan program studi yang ada di USM, setelah sebelumnya ICP mengadakan kegiatan untuk Progdi Psikologi dan Progdi Ilmu Komunikasi. Kedepan ICP juga akan mengadakan kerjasama dengan Progdi-progdi lain di USM mengadakan kegiatan yang bertujuan membuka wawasan mahasiswa sesuai dengan kompetensi.

 

About Humas USM