Breaking News
Home / Berita Fakultas / Kampanye Iklan, Mahasiswa Ilkom USM Pamer Kreatifitas

Kampanye Iklan, Mahasiswa Ilkom USM Pamer Kreatifitas

IMG_6195

Semarang – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Semarang (USM) unjuk kebolehan dan pamer kreatifitas melalui kampanye iklan. Bertempat di gedung M Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang, Senin 6 Juni 2016, sejumlah mahasiswa baik reguler pagi maupun sore terlihat antusias menampilkan karya nyatanya.

“Kita lakukan sejak pagi ini mulai pukul 08.00 hingga pukul 19.00 WIB. Ini suatu wujud karya manajemen iklan mahasiswa Ilmu Komunikasi FTIK Universitas Semarang dalam mengkreasikan idenya,” tutur Dosen Ilmu Komunikasi USM, Errika Dwi Setya Watie, M.I.Kom.

Dijelaskannya, dalam pameran iklan tersebut, terdiri dari berbagai jenis iklan, sebut saja iklan TV, iklan radio, poster, flyer, ambient ads, hingga display dan packaging. Secara khusus, Errika menyebut untuk iklan ambient ads, merupakan sebuah iklan dengan menggunakan media yang tidak biasa digunakan dalam beriklan.

“Lantai 1 hingga lantai 3 Gedung M FTIK hari ini disulap menjadi media iklan dan tempat pameran karya kampanye iklan. Para mahasiswa mengkreasikan karya iklannya pada anak tangga, pegangan tangga, lantai gedung, hingga papan tanda parkir,” ujar Errika

IMG_6196

Pada jenis ambient ads, lanjut Errika, sebenarnya sudah sejak lama ada. Namun, strategi ini menurutnya belum banyak dikenal dan digunakan di wilayah Kota Semarang. Sehingga demikian, dia berharap kedepan dunia periklanan khususnya di Semarang dapat kembali menggeliat dan semakin kreatif.

“Harapannya melalui pameran karya manajemen iklan yang dilaksanakan hari ini, dunia periklanan di Semarang juga makin menggeliat lagi,” jelasnya.

Lebih dari itu, kaum anak muda yang menjadi sasaran dari acara ini, dapat termotivasi dalam menunjukkan kreatifitasnya. Errika melihat, apa yang dilakukannya ini diharapkan menjadi pelecut mahasiswa dalam mengkreasikan suatu ide menjadi karya yang nyata.

“Anak muda yang menjadi sasaran acara ini juga terpecut untuk menunjukkan kreatifitasnya dan mewujudkan imajinasinya dengan cara yang positif, salah satunya dengan kreatifitas melalui iklan,” pungkasnya.

 

http://beritajateng.net/kampanye-iklan-mahasiswa-ilkom-usm-pamer-kreatifitas/

About Humas USM