Breaking News
Home / Berita Fakultas / Lebih 15 Festival Dunia di Psychopreneur 2016

Lebih 15 Festival Dunia di Psychopreneur 2016

IMG_4433

Semarang – Tak bisa dibayangkan jika dalam satu hari di satu lokasi berkumpul lebih dari 15 festival dunia tergelar dalam satu event. Kegiatan mahasiswa yang bertajuk “Psychopreneur 2016 – The World Festival” adalah event tahunan dalam rangka kegiatan outing kelas English for Business jurusan Psikologi USM, yang digelar pada Selasa 31 Mei 2016 lalu.

Acara tersebut diselenggarakan oleh mahasiswa Psikologi Universitas Semarang yang didukung oleh Language Training Center USM dan BEM Jurusan Psikologi USM. Psychopreneur 2016 yang bertempat di area parkir Fakultas Psikologi Universitas Semarang merupakan kali kedua diselenggarakan. Peserta dari acara tersebut adalah mahasiswa jurusan Psikologi dan juga jurusan hukum Universitas Semarang. Tidak main-main dalam acara tersebut ada lebih dari sepuluh kegiatan, seperti Food and Beverage Festival dengan berbagai menu dan jenisnya, penampilan musik, stand up comedy, fashion show, cooking session, games, doorprize, karaoke, dance, photobooth, dan aksi donasi sosial. Selain itu, dalam Psychopreneur 2016 ini juga di meriahkan oleh kehadiran mahasiswa dari Swiss, Flo.

Tatas Transinata selaku seksi acara menjelaskan, “Acara Psychopreneur ini tak hanya mengajarkan mahasiswa untuk lebih aktif dalam berbahasa Inggris, namun juga melatih mereka lebih mandiri dengan berwirausaha dan kreatif dalam persaingan Internasional”. Dengan mengusung tema World festival maka dalam acara tersebut ada lebih dari 15 festival dunia, seperti Thailand Festival, Halloween Festival, Hawai Festival, Venice Festival, Batik Festival, Flower Festival, Japan Festival, Spain Festival, Valentine Festival, Zombie Festival, Hola Festival, Yi Peng Latern Festival, Champion League Festival, dan America Festival. Kemeriahan acara tersebut berlangsung dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam, dan dipenuhi oleh lebih dari 500 tamu. Ini adalah tahun kedua acara ini diselenggarakan dengan menggandeng beberapa sponsor baik lokal dan juga dari kampus.

“Mahasiswa akan menjadi sangat senang sekali belajar Bahasa Inggris dengan kegiatan – kegiatan variatif seperti ini, karena mereka benar-benar akan mempraktikan komunikasi bisnis dengan Bahasa Inggris tak hanya kepada teman tapi juga ke orang lain”, tambah Tatas yang juga dosen Bahasa Inggris USM. Acara tersebut sukses tergelar dan mampu memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi mahasiswa, baik dari segi ilmu maupun hiburan.

About Humas USM