Breaking News
Home / Kabar USM / Mahasiswa USM Ikuti Pembekalan KKN

Mahasiswa USM Ikuti Pembekalan KKN

SEMARANG – Sebanyak 403 mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Auditorium Ir Widjatmoko USM. Menurut Panitia, Sudjatinah, pembekalan digelar selama tiga hari yaitu tanggal 21-23 November dengan narasumber dari internal dan eksternal kampus.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Dr Wyati Saddewisasi MSi mengatakan, selama satu bulan KKN, mahasiswa akan membantu pelaksanaan program-program masyarakat di masing-masing kelurahan. Selain itu mereka akan memberdayakan potensi warga serta menggelar pelatihan seperti pemberdayaan UMKM, pemberantasan sarang nyamuk, peningkatan kuliatas pendidikan PAUD, pelatihan komputer, dan lain-lain.

“Tema KKN kali ini adalah pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat, sehingga mahasiswa diharapkan bisa melaksanakan program-program KKN sebagai pembelajaran bermasyarakat serta memberdayakan potensi yang ada di masyrakat”

Menurutnya, KKN akan dilaksanakan mulai 16 Januari sampai 16 Februari 2017 mendatang. Selama pembekalan, mahasiswa diberikan arahan dari berbagai narasumber agar nantinya bisa diterapkan di lokasi KKN baik dari pihak Kecamatan Genuk, Bapermas serta para dosen USM.

Kegiatan yang dibuka oleh  Rektor  USM, Prof Dr Pahlawansjah Harahap SE ME dihadiri para dosen pembimbing lapangan (DPL) dan para dekan. ”Kami minta mahasiswa bisa menjalankan semua program KKN dengan baik dan selama ini KKN USM bisa berjalan dengan baik bahkan para Camat meminta agar KKN USM digelar setiap semester. Mahasiswa harus mampu memberdayakan masyarakat setempat. Selain itu, jaga nama baik almamater,” ungkap Pahlawansjah.

Pada pembekalan kali ini panitia menghadirkan narasumber yakni, Dr Supari MT Andy Kridasusila SE MM, Dr Wyati Saddewisasi MSi, Iswoyo MP dan lain-lain.

About redaksi