Breaking News
Home / Kabar USM / Rektor USM: Jangan Menang Sendiri
Rektor USM: Jangan Menang Sendiri

Rektor USM: Jangan Menang Sendiri

BANDUNGAN- Dalam bermusywarah kita tidak boleh menang sendiri, tapi harus legowo terhadap keputusan yang telah disepakati bersama . Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Semarang (USM) pada Musyawarah Kerja (Musker) Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di The Bandungan Hotel and Convention kemarin.

“Seorang pemimpin tidak boleh menang sendiri, tidak boleh memaksakan kehendak, dalam musyawarah harus legowo terhadap hasil keputusan yang disepakati” ungkap Pahlawansjah.

“Ada tiga hal yang harus dimiliki seorang pemimpin yaitu karakter, kompetensi dan reputasi. Karakter berhubungan erat dengan kejujuran, moral dan etika serta tanggung jawab dan tidak menyalahkan orang lain. Selain itu pemimpin harus memililki kompetensi dan reputasi yang baik” tambahnya.

Musker yang digelar selama tiga hari ni 25-27 November ini dibuka oleh Rektor USM, Prof Dr Pahlawansjah Harahap SE ME dihadiri 120 mahasiswa perwakilan dari Orma dan UKM yang ada di USM.

Selain itu, Musker ini juga dihadiri para Dekan dan pejabat struktural USM serta dosen pendamping.

Menurut Wakil Rektor III, Iswoyo SPt MP musker merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan di lingkungan Orma dan UKM. Dalam musker kali ini selain membahas aturan dan anggaran kegiatan mahasiswa, pada musker juga menetapkan Ketua BLEM USM terpilih adalah Dwike Ippung Riesteovani dari FE menglahkan Ulfa Amalia Majid dari Fakultas Psikolgi.

Adapun calon Ketua BEM adalah Diki Apri Antoni dan Jembar Heru Prabowo yang menurut rencana akan digelar pemilihan umum pada 8 Desember mendatang.

About redaksi