Breaking News
Home / Kabar USM / USM Gelar Media Ghatering

USM Gelar Media Ghatering

SEMARANG- Universitas Semarang (USM) menggelar kegiatan media gathering bertajuk “Sinergitas Ffektif & Produktif, USM dengan Media Massa dalam Membangun Opini Publik” di lantai 6 Fakultas Kedokteran USM, Selasa (24/1).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah jurnalis, mahasiswa dan  praktisi media.

Kegiata yang  dibuka oleh Rektor USM Prof Dr Pahlawansjah Harahap SE ME  menghadirkan pembicara Andy Kridasusila (Wakil Rektor II USM), Yanuar Luqman (Ketua BPC Perhumas Semarang) dan Nadia Ardiwinata, praktisi media.

Dalam sambutannya Rektor USM Prof Pahlawansjah Harahap mengatakan, pentingnya harmonisasi para pelaku media dan institusi pendidikan seperti USM sangat diperlukan dalam membentuk opini publik yang positif dalam informasi perkembangan dan inovasi layanan pendidikan kepada masyarakat.

Diharapkan, informasi terkini seiiring perkembangan USM dari awal berdiri sampai saat ini yang terus menambah dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

“USM Media gathering diharapkan dapat memberikan manfaat yang berguna bagi pemenuhan kebutuhan informasi pendidikan bagi masyarakat yang antusias memilih dan melanjutkan pendidikan. Humas ke depan bisa lebih baik untuk menjadi corongnya sebuah kampus atau universitas,” tandasnya.

Sementara itu,  Wakil Rektor II Andy Kridasusila mengatakan, dulu hanya menerima mahasiswa baru sebanyak 500-600 orang setiap tahun, namun sekarang pada 2016 sudah menjadi 5 ribu mahasiswa baru. Hal ini, karena USM, makin dikenal di masyarakat, apalagi selain pada core bisnisnya mengajar, USM mencoba memunculkan soft skill mahasiswa dengan berbagai aktivitas yang di dalam termasuk USM peduli, yakni dengan menggunakan dana CSR, memunculkan USM Jaya.

“USM itu, berdiri tahun 1987, dulu nama Universitas Diponegoro masih swasta. Sudah selama 30 tahun sudah eksis, intinya bagaimana kami berharap sustainable, sinergitas USM dengan media, sehingga USM bisa secara nasional dipandang dan bahkan internasional,” imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut Andy, pihaknya juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi, baik di bidang akademik, ektrakurikuler dan bina lingkungan.

 

About redaksi