Breaking News
Home / Kabar USM / USM Gelar Seminar Kebudayaan dan Islam
USM Gelar Seminar Kebudayaan dan Islam

USM Gelar Seminar Kebudayaan dan Islam

SEMARANG-  Sebanyak 300 an orang mengikuti seminar kebudayaan danislam yang digelar oleh UKM Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (Fokmi) Universitas Semarang (USM) pada Jum’at (3/6) kemarin.

Kegiatan dengan tema sampaikanlah kebenaran walau itu lucu ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H.

Pada seminar tersebut panitia menghadirkan dua narasumber yaitu Prie GS dan Habib Anis Sholeh Baasyin dengan moderator Mahmud el Qodri dari budayawan Kendal.

Prie GS yang merupakan budayawan menyoroti bagaimana para remaja saat beragama ditinjau dari kacamata sosial budaya, sementara Habib Anis mengulas tentang kulltur islam  di Jawa yang saat ini ada di masyarakat.

Selain dihadiri mahasiswa dan  pelajar seminar ini mampu menarik perhatian dari kalangan  budayawan dan masyarakat umum.

Menurut pembina Fokmi USM Saiful Hadi Mkom tujuan diselenggarakn seminar ini adalah untuk mengenalkan kepada para generasi muda kita tentang kultur budaya dan agama yang ada disekitar kita yang selama ini  banyak ditinggalkan gara-gara terpengaruh perkembangan teknologi.

About redaksi