Universitas Semarang

BEM FE USM Gelar LKMM

AYANG FITRIANTI, S.S. | 27 October 2020

Semarang - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE USM menggelar pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat dasar.

Pelatihan diikut sebanyak 420 peserta dan digelar selama dua hari secara virtual pada 24 hingga 25 Oktober 2020 kemarin.

Dalam sambutannya, Dekan FE USM Yohanes Suhardjo SE MSi Ak CA mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan soft skill mahasiswa baru Fakultas Ekonomi (FE) Universitas semarang (USM).

“Ikuti kegiatan LKKM ini dengan tertib dari awal sampai akhir dan ikuti arahan dari panitia serta jadilah mahasiswa yang aktif dan memahami aturan-aturan terkait dengan dunia akademik,” kata Yohanes.

“Jadilah aktifis mahasiswa yang baik yang memahami kondisi, kalau melakukan mau melakukan masukan atau kritikikan berilah kritik yang kosntruktif jangan destruktif,” tambahnya.

Disisi lain menurut ketua panitia Iga Aryani mengatakan, bahwa LKKM ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa keterampilan mahasisa baru fakultas ekonomi yang lebih baik dengan cara mengembangkan pola pikir dan wawasan yang luas.

“Selain itu LKMM tingkat dasar ini juga untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa baru agar dalam nanti Ketika lulus dari USM jiwa leadershipnya sudah terbentuk denganbaik” ungkap Iga. (WU)

Sementara Ketua BEM FE USM Shardad Al Buchori Nur Sandi mengatakan bahwa para peserta selama dua hari ini mendapatkan materi antara lain, potensi dan pengembangan diri, wawasan dunia kerja, program kreatifitas mahasiswa, birokrasi dan kepemimpinan dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya.

Narasumber LKMM tingkat dasar terdiri dari Abdul Karim SE MSi AK CA, Saiful Hadi MKom, Alik sugeng SE, Harmini ST MT, Dr Indarto, dan Sentot Banyuaji STp.