Universitas Semarang

FTP USM Akan Gelar International Conference on SDGs

Saiful Hadi | 12 January 2022

SEMARANG- Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang (FTP USM) akan menggelar International Conference on Sustainable Development Goals 2022 (USM-SDGs2022) pada 30-31 Juli 2022 mendatang.

 

Dekan FTP USM Dr. Ir Haslina, MSi mengatakan bahwa kegiatan ini rencananya akan menggandeng berbagai universitas di dalam negeri maupun negeri.

 

“Saat ini kami sudah melibatkan Guru Besar Teknologi Hasil Pertanian Universitas Andalas, Padang Prof. Dr. Ir. Novizar Nazir, M.Si sekaligus President Safe Network Asia Pasific untuk membantu terselenggaranya International Conference sebagai pengarah kegiaatan,” ungkap Haslina.

 

Prof. Dr. Ir. Novizar berharap kegiatan tersebut bisa diikuti oleh para peserta dari dalam dan luar negeri serta dapat meningkatkan publikasi pada jurnal atau prosiding yang bereputasi.

 

“Pada International Conference ini pihak tuan rumah juga akan menunjukkan prestasi atau karya dari dosen dan mahasiswa USM dalam rangka Lustrum Ke-7 USM” ungkap Prof. Dr. Ir. Novizar.

 

Guru Besar Teknologi Hasil Pertanian Universitas Andalas ini menambahkan bahwa tema pada International Conference antara lain ESG Strategies, Food safety, security and technology, Renewable Energy, Circular Economy, Climate Change, dan Responsible Consumption and Production.

 

Selain itu tema Sustainable Supply Chains, Industry, innovation and infrastructure, Economic Growth and Development, Gender Equality, Peace, Justice and Strong Institutions, dan Internet of things (IoT).

 

Bagi para peserta yang akan bergabung pada International Conference on Sustainable Development Goals 2022 (USM-SDGs2022)  bisa menghubungi panitia Iswoyo (081298757279), Erwin ( 085727843687).