Universitas Semarang

LTC USM Berganti Nama Menjadi Bina Bahasa Jaya (BBJ)

AYANG FITRIANTI, S.S. | 20 July 2020

Semarang  - Language Training Center Universitas Semarang (LTC USM) mengadakan tasyakuran perubahan nama pada Senin 20 Juli 2020 di Ruang Sidang Utama Gedung B lantai 2 USM.

LTC yang sejak awal berdiri sudah mengalami transformasi beberapa kali akhirnya pada hari ini berganti nama menjadi Bina Bahasa Jay a (BBJ).

Dini Anggraheni, S.S., M.Hum selaku ketua BBJ periode ini mengaku bahwa tidak mudah membangun lembaga ini karena tentunya semakin bertambah.

“Tentunya selama berada di dalam lembaga ini saya mengakui tidak mudah membangunnya, apalagi dengan kondisi sekarang yang tantangannya semakin besar, padahal semua kegiatan di dalam BBJ dilakukan untuk kebutuhan mahasiswa USM.” Kata Dini

“Tetapi alhamdulillahnya , BBJ merupakan salah satu upt bahasa yg sudah diakui oleh kemenkumham, dengan tagline mempermudah untuk mhsw belajar bahasa asing.” Tambahnya.

Sedangkan menurut Rektor USM, Andy Kridasusila, S.E ., M.M, USM pada tahun 2013 terinpirasi oleh salah 1 PTS untuk mendirikan lembaga asing.

“Semakin berkembangnya waktu semakin diperlukan untuk mahasiswa akhirnya diganti nama menjadi LTC dengan 5 bahasa asing, dan sekarang dengan support dari Yayasan Alumni UNDIP ,  LTC berganti nama menjadi BBJ” ujarnya.

Selain itu acara tasyakuran perubahan nama ini dihadiri juga oleh Ketua Pengurus Yayasan, Prof Kelib, Prof Dr. rudi hartono SS M.Pd, anggota pembina Suharsoyo, Sekretaris Yayasan, wr 1,2,3  dan juga Bendahara Yayasan Alumni UNDIP

“Harapannya dengan penggantian nama ini, BBJ bisa lebih berkembang , menciptakan Mahasiswa USM untuk bisa ikut bersaing di dunia luar.” Kata Prof Kelib

“ Tentunya kami juga ucapkan terimaksih dengan ketekunan teman teman BBJ, hendaknya bisa di informasikan lebih luas pada tingkat nasional dan internasional” tambahnya