Universitas Semarang

Mahasiswa KKN - BV USM Resmi Dilepas, Simak Jadwal Pelaksanaannya

Saiful Hadi | 11 May 2022

SEMARANG - Wakil Rektor I Universitas Semarang (USM) Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP resmi melepas 1708 mahasiswa Universitas Semarang (USM) yang diterjunkan ke sejumlah desa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama sebulan pada Rabu, (10/05) secara online.

Dalam sambutannya Prof Budi mengajak peserta KKN - BV tetap menjaga kualitas, menjaga nama baik USM, dan mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes)

"Untuk para mahasiswa peserta KKN Back to Village-V, diharapkan walaupun kegiatan ini dilaksanakan secara online namun tidak mengurangi kualitas dan mohon untuk benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan serta mampu memecahkan masalah dan memberi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat sekitar," ucap Wakil Rektor I USM.

"Kemudian tetap menjaga nama baik USM dan menaati Prokes," lanjutnya.

Wakil Rektor I USM tersebut juga menghimbau kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) USM untuk menyiapkan rencana atau rancangan KKN secara Offline untuk semester depan.

"Untuk kedepannya bisa kita diskusikan dengan pak rektor terkait bagaiamana untuk kegiatan KKN secara Offline, jika semester depan pelaksanaan KKN sudah bisa dilakukan secara offline diharapkan para mahasiswa lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut," terang Prof Budi Sri Wahjuningsih.

Sementara itu, dalam Laporannya, Ketua LPPM USM Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT  menjelaskan Rangkaian pelaksanaan kegiatan Mahasiswa USM yang akan mengikuti KKN Back to Village-V Semester Genap 2021/2022.

"Monev I (minggu ke 2 pelaksanaan)11 Mei s/d 9 Juni 2022, Monev II (minggu ke 3 pelaksanaan) 18 Mei 2022, Monev III (minggu ke 4 pelaksanaan) 25 Mei 2022, Penyusunan Laporan 2 juni 2022, Yudisium dan Evaluasi 2 Juni s/d 12 Juni 2022, Entry Nilai KKN (Prodi) 15 Juni 2022 10 Juli 2022," jelas Prof Mudjiastuti.