Universitas Semarang

PS USM Libas PS Untag 3-0

Saiful Hadi | 31 October 2022

SEMARANG - PS USM berhasil melibas PS Untag dengan skor 3-0 dalam lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang yang berlangsung di lapangan Sambiroto, Semarang pada 30 Oktober 2022.

Kemenangan tersebut mengukuhkan posisi PS USM berada di puncak klasemen sementara.

Tim yang di arsiteki M Dhofir itu sejak menit awal menekan pertahanan lawan. Pada ke-35, pemain sayap kiri USM, Herlanda menyarangkan bola ke gawang Untag melalui sundulan kepala.

Beberapa peluang tercipta dari para pemain PS USM, namun rapatnya lini pertahanan PS Untag belum bisa menambah gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pelatih PS USM mengganti beberapa pemain. Alhasil, pemain nomor punggung 10, Hilal yang masuk menggantikan Naufal berhasil mempu menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak 2 gol di menit ke-70 melalui titik putih dan menit ke-80 melalui sontekan keras ke gawang PS Untag.

Pada menit-menit akhir pemain PS USM, Mohammad Iqbal nyaris menceploskan gol, namun tendangan kerasnya masih berhasil ditepis kiper Untag. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 3-0 tak berubah untuk PS USM.

Manajer PS USM Dr Muhammad Junaidi, S.HI, M.H. mengapresiasi para pemain yang telah berjuang maksimal.

”Laga syarat gengsi antaruniversitas ini berjalan keras, namun tidak kasar. Alhamdulillah kami berhasil meraih 3 point dari PS Untag, tentu saya apresiasi para pemain pelatih dan ofisial yang telah berjuang. Pesan saya tetap fokus pada pertandingan berikutnya yakni melawan Biprada dan Unika. Dua pertandingan itu harus menang agar bisa juara,” kata wakil rektor III USM.

Sementara itu, Pelatih PS USM, M Dhofir mensyukuri kemenangan melawan Untag. Dia mengapresiasi perjuangan anak asuhnya di lapangan sehingga meraih point penuh.

”Alhamdulillah dengan kemenangan ini, PS USM masih di puncak klasemen. Semoga anak-anak tetap konsisten dan setiap kali latihan akan kami perbaiki kekurangannya yang ada sehingga ke depan lebih baik lagi di dalam setiap pertandingan. Terima kasih Pak Rektor dan Pak WR III yang selalu mensupport langsung dalam setiap pertandingan. Semoga PS USM bisa kembali menjadi juara musim ini,” ungkapnya.