Universitas Semarang

Perjalanan 21 Tahun Psikologi USM

AYANG FITRIANTI, S.S. | 05 June 2020

Semarang - Fakultas Psikologi Universitas Semarang (FPsi USM) baru saja menggelar tacara Dies Natalis ke 21 di Gedung T Psikologi USM, kemarin, Kamis 4 Januari 2020.


Acara digelar secara sederhana bertajuk tasyakuran dengan simbolik pemotongan tumpeng.

 

Selama 21 tahun berdiri, Fakultas Psikologi USM makin melebarkan sayapnya, salah satunya dengan. membuka jalur S2 Magister Psikologi.

 

Magister Psikologi USM dikembangkan berdasarkan kebutuhan masyarakat dengan tiga konsentrasi yakni Psikologi Industri & Organisasi, Psikologi Pendidikan, dan Psikologi Klinis.

 

Fakultas Psikologi USM juga menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Psikologi pertama di Jawa Tengah.

 

Menurut Dekan Fakultas Psikologi USM, Rini Sugiarti, refleksi di usia ke 21 lebih berdedikasi ke masyarakat.

 

"Usia ke 21 merupakan usia dewasa, kami ingin memaknai kedewasaan dengan berdedikasi ke masyarakat, dan bisa berjejaring secara global ke arah positif dengan Fakultas Psikologi lainnya," jelas Rini.

 

Dilanjutkannya, dalam perjalanan menuju usia 21, Fakultas Psikologi USM telah mendedikasikan diri untuk dunia pendidikan dan masyarakat lewat berbagai kegiatan.

 

"Termasuk bisa mendirikan Magister Psikologi di tahun 2019, selain itu kami menjadi satu-satunya yang membuka TUK LSP Psikologi berlisensi BNSP di Jawa Tengah bersama PT LSP Psikologi Indonesia," paparnya.


"Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi lulusan Psikologi USM agar bisa bersaing di tingkat nasional bahkan sampai dengan Asia Tenggara," ujarnya lagi