Universitas Semarang

Rektor USM Lantik Mahasiswa Terpilih ORMA Periode 2021-2022

AYANG FITRIANTI, S.S. | 18 February 2021

Semarang - Rektor Universitas Semarang (USM), Andy Kridasusila, S.E., M.M melantik mahasiswa mahasiswi terpilih pada organisasi mahasiswa (orma) USM di auditorium Ir. Widjatmoko USM, Kamis 17 Januari 2021.

Rektor USM, Andy Kridasusila melantik puluhan mahasiswa/i perwakilan mulai dari Orma, BEM Universitas, Dema Universitas, HMJ Universitas, BEM Fakultas, Dema Fakultas, HMJ Fakultas, dan UKM UKM yang terpilih pada periode 2021-2022 ini.

Setelah dilantik langsung oleh Rektor, tak lupa mahasiswa/i terpilih ini diberikan pesan oleh Rektor pada sambutannya.

Didalam sambutannya, Rektor USM berpesan agar mahasiswa/i nantinya bertanggung jawab terhadap tugasnya di porsi mahasiswa sesuai visi dan misi yang sampaikan oleh alm Prof Muladi.

"Jika kami mengawal proses belajar mengajar, hendaknya mahasiswa pada porsinya mengikuti kegiatan belajar mengajar tersebut dengan baik." tutur Rektor USM pada sambutannya.

"Sesuai dengan visi misi, USM ingin agar lulusannya menjadi lulusan yang profesional seiring dengan keilmuan, kompetensi, dan hard skill yang dimiliki, beradab, dan juga berkeindonesiaaan, maka dari itu USM tidak bisa berjalan sendiri, di dalamnya ada civitas akademika yang terdiri dari dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni yang harus bersinergi dan berjalan bersama untuk mencapai visi misi tersebut." tambahnya.

Senada dengan Rektor, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof. H. Abdullah Kelib, S.H. juga setuju bahwa sebagai tugas ini bukan tugas yang mudah

"Kalian sebagai mahasiswa terpilih harus melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, meskipun periode hanya satu tahun menjabat, segala tugas harus dijalankan dengan sepenuh hati dan amanah." Tutupnya di dalam sambutan.