Universitas Semarang

Rektor USM Lantik Pejabat Struktural Akademik Periode 2021-2025

AYANG FITRIANTI, S.S. | 23 November 2021

Rektor Universitas Semarang (USM), Dr. Supari, ST., MT melantik para pejabat struktural akademik periode 2021-2025 di lingkungan USM, di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Jalan  Soekarno-Hatta, baru baru ini. Mereka yang dilantik antara lain :

Dekan FTIK Prind Triajeng Pungkasanti, S.Kom., M.Kom, Dekan Psikologi Dr Rini Sugiarti SPsi MSi Psikolog, Dekan Fakultas Hukum  Dr. Amri Panahatan Sihotang,SS.,SH.,M.Hum, Dekan Fakultas Teknik  Purwanto ST MT, Dekan Fakultas Ekonomi Yohanes Suhardjo SE MSi Ak CA, dan Dekan Fakultas Teknologi Hasil Pertanian Dr. Ir Haslina MSi.

Adapun Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dijabat oleh Prof.Dr.Ir.Mujiastuti Handayani,MT, sedangkan Ketua Badan Penjamian Mutu (BPM) tetap dijabat oleh Dr. Ardiani Ika Sulistyawati,SE,MM,Akt. Acara dihadiri Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof. Sudharto P Hadi, MES,PhD, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof. Dr. Ir. Hj. Kesi Widjajanti, SE,MM beserta jajarannya.

USM terus tumbuh dan berkembang, kemajuan signifikan dari USM juga terus dirasakan. Untuk itu tetap bersinergi dan saling melengkapi sangat diperlukan dalam mencerdaskan anak bangsa. Pembenahan dan inovasi yang membawa kebaikan bagi lembaga juga penting dilakukan. Sebagimana keinginan para pendiri

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Semarang (USM) saat melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural akademik di Auditorium Ir Widjatmoko, 

‘’Untuk itu, saya mengajak seluruh civitas akademika untuk terus berkarya dengan hati, memberi yang terbaik, membangun hati, membangun harmoni, membangun akuntabilitas, membangun transparansi, memupuk integritas, untuk USM yang makin megah di masa depan’’ ajaknya.

Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof. Dr. Ir. Hj. Kesi Widjajanti dalam sambutannya berharap, agar apa-apa yang sudah dicapai pada era kepemimpinan Andy Kridasusila Rektor terdahulu USM beserta jajaran, dimana USM menjadi Universitas yang diminati masyarakat dengan jumlah mahasiswanya terbanyak, dapat ditingkatkan.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof. Sudharto P Hadi, pada sambutannya menyampaikan, sepeninggal Prof Muladi, Prof Kelib dan Prof Miyasto, Yayasan Alumni Undip sangat kehilangan dan bekerja berpacu dengan waktu atas suksesi kepemimpinan di USM.

Beliau berpesan agar para pucuk pimpinan di masing-masing unit bisa merangkul semuanya dan membawa USM menjadi lebih baik kedepannya. Beliau menutup sambutan dengan sebuah pantun, "Bunga mawar di tepi jalan, lebih elok menghias halaman rumah, selamat pada para pimpinan semoga amanah dan membawa berkah".