BEM FE USM Kolaborasi Dengan NEXA Guna Meningkatkan Strategi Marketing Di Sosial Media
SEMARANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) dari Universitas Semarang (USM) berkolaborasi dengan NEXA menyelenggarakan seminar dengan tema “Basic Skill Needed For Enchancing Ur Future Business” untuk meningkatkan strategi marketing di sosial media, pada Jumat(25/10/2024) di Auditorium Ir Widjatmoko USM.
Kegiatan menghadirkan narasumber dari Nexa Copywriter Benny Novareza, dan SPV Marcom Ade Frans dan dihadiri oleh Ketua BEM FE USM Jonathan Andrian.
Ketua BEM FE USM Jonathan Andrian mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendalami ilmu marketing pada era sekarang.
“Kami berharap agar para mahasiswa itu lebih menyadari, lebih paham terkait digital marketing, khususnya bagi Fakultas Ekonomi, karena digital marketing saat ini merupakan salah satu agenda yang sangat dibutuhkan bagi semua pebisnis, dimana kita sudah mulai bisa promosi menggunakan media sosial,”tegasnya.
Kemudian, Benny Novareza pemateri dari Nexa mengungkapkan, pentingnya memiliki personal branding.
“Karena personal branding itu yang membuat kita menjadi lebih beda dari yang lain, karena ada yang bilang itu sedikit lebih berbeda, dengan punya personal branding sendiri, kita jadi lebih dikenal, besar peluang untuk lebih sukses, terus lebih punya lingkungan yang asik, lingkungan yang bagus,”ujarnya.
Selain itu, Ade Frans dari Supervisor Markov Nexa menambahkan, harus cepat beradaptasi pada perkembangan teknologi marketing saat ini.
“Untuk digital marketing atau creative thinking sangat penting sebenarnya untuk saat ini, serta meningkatkan strategi marketing perlu adaptasi dengan teknologi atau ranah-ranah digital, karena sekarang era sosial media itu semakin besar, ada Instagram, TikTok, Twitter, Facebook, ada Youtube juga, itu salah satu alat-alat yang mungkin bisa dipakai untuk mempromosikan sebuah produk atau digital marketing,”ungkapnya.