Back

LPPM USM Gelar Pelatihan SPV serta DPL untuk KKN PPM XXIV dan Tematik II

SEMARANG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Semarang (LPPM USM) menggelar pelatihan Supervisi serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) pada KuliahKerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) XXIV dan KKN Tematik II, pada Selasa, 14 Mei 2024, di Ruang Telekonferensi, Gedung Menara USM.

Lebih lanjut, KKN PPM XXIV dilaksanakan di 3 Kecamatan di Kota Semarang diantarannya Pedurungan, Semarang Barat, dan Semarang Utara. Kemudian 2 Kecamatan di Kabupaten Demak diantarannya Sayung dan Mranggen. Adapun pelaksanaannya dimulai pada 9 Juli – 7 Agustus 2024.

Sementara itu untuk KKN Tematik II dilaksanakan dengan tujuan Pendampingan Stunting diKecamatan Mijen dan Kebencanaan di 8 Kelurahan di Kota Semarang, pada 11 Juni – 9 Agustus 2024.

Ketua LPPM USM, Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT mengatakan “DPL nantinya akan bertugas membimbing mahasiswa dalam melakukan pengambilan data masyarakat, dengan melakukan survei, membimbing mahasiswa dalam menyusun Proker (Program Kerja) yang akan dilakukan oleh mahasiswa selama KKN, dan mendampingi mahasiswa dalam melaksanakan KKN,”

“Dalam pelaksanaan KKN nantinya akan dilakukan monitoring dan evaluasi oleh LPPM pada setiap kelurahan. Harapannya KKN ini dapat menjadi wadah sebagai pengabdian kepada masyarakat, dan membantu kebutuhan masyarakat, serta KKN ini juga bisa diterima oleh masyarakat,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor USM Dr Supari ST MT, Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, Wakil Rektor II USM Dr Titin Winarti SKom MM, dan Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.