Back

UKM Voli USM Sukses Gelar Lomba Voli Antar Fakultas, Berikut Hasil Juaranya

SEMARANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Voli Universitas Semarang (USM) menggelar lomba voli antar Fakultas, pada 13 – 14 Mei 2024 di Halaman Gelora USM. Lomba ini diikuti oleh Fakultas Hukum, Teknik, Ekonomi, Teknologi Pertanian, Psikologi, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Lebih lanjut, pada kategori Putra Juara 1 diraih oleh Fakultas Hukum, Juara 2 Fakultas Ekonomi, dan Juara 3 Fakultas Teknik, adapun pada kategori putri Juara I diraih oleh Fakultas Ekonomi dan juara 2 diraih oleh Fakultas Teknik.

Dalam wawancaranya, Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH, menyatakan, “Universitas Semarang memiliki hubungan yang erat antar fakultas. Lomba voli antar fakultas adalah bukti nyata akan keakraban ini, selain sebagai ajang pencarian bakat mahasiswa, juga sebagai bentuk mempererat hubungan di antara mereka,” ucapnya.

Dr junaidi menyatakan “Kami berharap lomba ini tidak hanya menciptakan atmosfer kompetitif, tetapi juga menjadi ajang bagi para mahasiswa untuk menemukan potensi terbaik dalam diri mereka,” tuturnya.

“Lomba voli antar fakultas ini juga dipandang sebagai peluang bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan serta meningkatkan semangat persaingan yang sehat. Diharapkan bahwa pemenang akan terus mengembangkan bakatnya, sementara peserta lainnya juga terus mengevaluasi, berkembang, dan memperkuat potensi mereka untuk masa depan yang lebih cerah,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua UKM Voli dan Ketua Panitia Lomba, Muhamad Sigit Wijanarko, menekankan, “Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antar fakultas serta mencari bakat-bakat mahasiswa USM dalam olahraga voli,” ucapnya.